Taman Membaca Sekitar Kampung Inggris Pare Kediri

Perpustakaan yang berada di area Kampung Inggris Pare Kediri

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

 Image result for Gambar perpustakaan mas trip pare kediri

Yuk budakan membaca guys!!!


Baca juga info : info kursus bahasa inggris


Bagi kalian yang suka banget membaca alias bagi kalian yang kutu buku. Kini hadir perpustakaan umum dilokasi sekitar Kampung Inggris, Pare, Kediri. Pas banget untuk memanfaatkan waktu break kelas, atau memnafaatkan untuk waktu weekend. Karena membaca adalah jendela dunia.

Artikel kali ini saya akan menceritakan salah satu perpustakaan yang ada di Kampun Inggris Pare. Nama dari perpustakaan itu adalah Perpustakaan Mas Trip, perpustakaan ini merupakan perpustakaan satu-satu nya perpustakaan umum milik pemerintah yang ada di pare. Tempat ini beralokasi di Jl. Kerinci No. 2, Kec. Pare atau lebih mudahnya berada di sebelah selatan dari alun-alun kota pare. Perpustakaan ini juga sudah diresmikan oleh Mendikbud pada waktu itu yaitu Bpk. Fuad Hassan pada tahun 1989 tepatnya tanggal 30 November. Singkat cerita nama perpustakaan Mas Trip ini diambil dari patung Mas Trip yang letak nya dekat dengan perpustakaa itu.


Adapun Visi dan Misi dari perpustakaan ini adalah:
1.  Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ditunjang sebagai sarana sumber belajar dan sebagai sarana sumber informasi.
2. Meningkatkan dedikasi bangsa dan masyarakat terutama untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ada kaitannya dengan pelakasanaan pembangunan di daerah. 



Untuk definisi bangunan dari perpustaakan ini adalah memiliki dua lantai dengan luas gedung 155,52 m2, berdiri diatas sebidang tanah seluas 574 m2. Di lantai satu terdapat buku-buku literatur seperti ensiklopedia, kliping majalah dan koran, di lantai 1 terdapat pula komputer umum yang dapat dipakai para pengunjung secara cuma-cuma alias gratis dan pastinya terkoneksi dengan jaringan internet.  

Namun seiring ramainya orang yang menggunakan komputer tersebut direncanakan akan dikenakan tarif cuman 2rb per 7 jam sangat murah bukan, kamu akan bisa mengakses segala yang kamu butuhkan ditempat itu. 

Adapun untuk dilantai 2 terdapat beberapa koleksi buku yang telah disediakan oleh perpustakaan yang beragam jenis mulai dari pendidikan, biografi tokoh, umum, komik, novel dll. Buku-buku ditempat ini sangat lengkap, walaupun tidak selengkap dengan koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan besar. Dilantai 2 juga dilengkapi dengan kamar mandi. 



Tidak kalah lengkap nya dengan telkom, perpustakaan ini juga dilengkapi dengan wifi gratis bagi pengunjung. 

Ruang Baca Anak

Image result for Gambar perpustakaan mas trip pare kediri

Slah satu dari kegiatan pelayanan perpustakaan Mas Trip Pare adalah layanan anak yang menjadikan salah satu layanan tersebut adalah melalui adanya Raung Baca Anak, ruangan ini yang menyediakan beragam buku anak-anak yang sangat menarik. Ruang baca anak terletak di lantai 1.



Perpustakaan Mas Trip Pare mengantongi beberapa prestasi. Dari tahun ke tahun perpustakaan ini melakuakan pengembangan-pengembangan dan menjadi pusat informasi bagi para pengunjung.

Untuk jam pelayanan perpustakaan ini mulai dari:


Senin s/d Kamis    : 07.00 - 15.30 WIB
Jum'at                    : 07.00 - 11.30 WIB
Sabtu & Minggu   : 07.00 - 13.30 WIB

Komentar

  1. Termisi mau tanya.. Kalau kita hendak meminjam buku di sana apa bisa...? Kalau bisa persyaratanya apa sja

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program di Kampung Inggris Pare

Belajar di A.S Adalah Investasi Pribadi

Belajar Bahasa Inggris