Dasar-Dasar Penting Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris - Dasar-Dasar Penting Belajar Bahasa Inggris

Baca juga info : kursus bahasa inggris


Untuk mencapai hasil yang sempurna didalam suatu prakarya atau pekerjaan hendaklah dimulai dari dasar, begitu pun dengan Belajar Bahasa Inggris. Jika kita mengetahui sesuatu hal dimulai dari dasar maka akan bisa memahami tentang sebab akibat hal tersebut. Hal ini memberikan pelajaran terhadap kita untuk mempelajari sesuatu hal dari dasar membuat pemikiran dan pengetahuan kita mendasar pula, tidak hanya tau tentang hasil akhir saja. Begitu pun dengan apa yang bisa kita pelajari dari pembelajaran Bahasa Inggris. 

Mempelajari Bahasa Inggris dari dasar akan memudah kan kita kedepannya untuk belajar Bahasa Inggris. Terlebih diakui bahwa mempelajari segala hal dari dasar adalah tindakan yang sulit karena kita mempelajari sesuatu yang baru atau sesuatu yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Namun, untuk mempelajari dasar-dasa bahasa inggris terlintas seperti hal yang sepele kenapa bisa seperti itu?

Berikut adalah dasar - dasar dalam mempelajari Bahasa Inggris:

 Image result for belajar Bahasa inggris dasar

1. Pelajari Tenses

Baca juga info : info kursus bahasa inggris


Tenses adalah bentuk kata kerja yang ada didalam Bahasa Inggris yang berguna untuk menunjukkan kondisi waktu (Sekarang, Masa Depan, Masa Lalu) yang terjadi disuatu peristiwa. Hal ini merupakan hal yang paling mendasar untuk belajar Bahasa Inggris  Tenses adalah elemen dasar yang akan membantu kamu untuk mengembangkan kemampuan Berbahasa Inggris Kita. 

2. Listening

Setelah kamu memahami tentang apa itu tenses dan juga bagaimana penggunaan tenses itu, maka tahap selanjutnya adalah mengasah mendengaran kamu dengan belajar Listening. Listening adalah salah satu skill Bahasa Inggris yang penerapannya yaitu dengan mendengarkan kosa kata di dalam kalimat berbahasa Inggris. Ada pun beberapa cara untuk mengasah skill listening kamu bisa dengan cara Mendengarkan lagu berbahasa Inggris, Menonton film berbasaha Inggris ataupun mendengarkan orang yang berbicara dalam Bahasa Inggris. Kamu harus benar-benar mengasah skill listening kamu jika kamu ingin benar-benar menguasai Bahasa Inggris. 


3. Membaca

Setelah kamu menguasai Listening, maka tahap selanjutnya adalah membaca. Membaca disini artinya dengan membaca bebrapa teks atau kalimat berbahasa Inggris, hal ini akan membuat kalian peka terhadap struktur kata atau kalimat berbahasa Inggriis. Dari membacalah kammu akan menambah Kosa kata berbahasa Inggris kamu, lebih lagi jika kamu akan mendapatkan kosakata-kosakata baru hanya dengan membaca teks-teks Berbahasa Inggris. Sangat mudah untuk melakukan tips yang ke 3 ini, kamu hanya meluangkan waktu untuk membaca dan membaca. 



4. Menulis

Setelah kamu  kaya akan kosa kata, kini saat nya kamu untuk menulis. Menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris, Bisa itu menulis buku Diary, menulis Surat cinta, Menulis statsus dll. Dengan kamu menulis kamu akan mendapatkan referensi di dalam menulis ataupun mengoreksi kalimat-kalimat dalam Bahasa Inggris. Sangat bermanfaat untuk mengembangkan skill kalian dalam Berbahasa Inggris. Kemampuan menulis kamu bisa kamu jadikan alat ukur untuk melihat sejauh mana sih kemahiran kalian dalam Berbahasa Inggris, dan juga bisa mengerti sisi kelemahan dan kelemahan untuk perbaikan pula. 


5. Berbicara

Berbicara disisni maksud nya adalah kamu melakukan percakapan dengan orang atau lebih. Proses ini adalah akhir dari sekian banyak rentetan proses untuk belajar dasar-dasar Bahasa Inggris. Mungkin bagi orang awam berbicara dengan menggunakan bahasa Asing adalah hal yang sulit, wajar saja anggapan seperti itu, karena ini adalah hal baru bagi mereka. Namun, jika perlahan-perlahan dilatih secara terus-menerus dan sering dilatih hal ini akan membuat speaking atau berbicara kalian terdengar fasih seperti bule. Hanya saja perlu proses dan mampu melakukan proses tersebut dengan konsisten. Lakukan berbicara setiap hari dengan konsisten dan terus menerus untuk kelancaran Mempelajari Bahasa Inggris. 

Komentar